Relationship

MEMBACA PIKIRAN PRIA

Percayalah, ketika pria Anda mendapatkan semua yang dia butuhkan dari Anda, dia tak akan berpikir untuk pindah ke lain hati. Tapi bagaimana caranya? Tak perlu memiliki indera keenam untuk mengerti apa yang dia mau. Pada dasarnya, setiap pria punya basic karakter yang sama. Simak ulasan berikut.

1. Kebebasan

Satu hal yang tidak pernah berubah dari seorang pria, dari kecil hingga dewasa, para pria umumnya senang bermain dengan temannya, sekedar untuk ngobrol dan have fun. Biasanya ketika sudah memiliki pasangan atau istri, pria terkadang merasa hidupnya terkekang. Ada pepatah “Boys will be boys”, setidaknya begitulah.

Jika dulu, waktu dia masih kecil suka bermain bola, maka sampai dewasa dia juga tetap menyukai permainan itu. Atau dari kecil suka game, hingga dewasa pun tetap suka game, atau bila dia suka mobil-mobilan, ketika sudah dewasa, hobinya pun tidak jauh-jauh dari mobil.

Lain halnya dengan perempuan. Bila ketika kecil suka main boneka, saat dewasa perempuan umumnya sudah tidak lagi menyukai permainan itu. Jika waktu kecil gemar main masak-masakan, saat beranjak dewasa, bukan lagi mainan tetapi dituntut untuk bisa masak sungguhan.

Ini yang harus Anda lakukan: ketika pasangan Anda sedang jauh, entah di
kantor, atau pergi bersama teman-temannya, janganlah terlalu sering menelpon. Apalagi menelepon tiap satu jam sekali. Pernah dengar sebuah
iklan rokok, “Kamu dimana, ngapain, sama siapa?” “DI RUMAH, TIDUR, SENDIRI”. Itu kena banget.

Inilah letak perbedaan laki-laki dan perempuan, kalau perempuan suka diperhatikan dengan ditelepon pasangannya, pria justru tidak suka terus-terusan “diteror” pasangannya. Cukup sekali meneleponnya, kalau dia bilang “Aku lagi main bilyar sama teman-teman”, Anda jangan meneleponnya lagi untuk menanyakan pertanyaan yang sama, kecuali untuk alasan yang penting.

Perhatikan nada bicara dia ketika menjawab, bila dia sudah terdengar bete, lebih baik tidak usah menelepon lagi. Biarkanlah dia menikmati dunianya dengan teman-temannya untuk sementara. Toh, bila dia sudah puas, pria biasanya malah kangen dengan pasangannya.

2. Kekuasaan, dihormati, dan kepatuhan

Sepintas 3 hal di atas terdengar sangat militan dan menginjak martabat
perempuan. Namun, sebenarnya tidak seseram kelihatannya. Memang agak susah untuk dijelaskan, tetapi karakter pria memang terbentuk seperti itu.

Misalnya, dalam keluarga, pria memang merasa dia-lah yang menjadi pemimpin. Karena itu, biasanya pria paling malas kalau pasangannya “menggurui” atau menyuruh-nyuruh dia melakukan hal yang macam-macam.

Mungkin ada di antara Anda yang rajin sekali “memerintah” dia dengan sederet peraturan dan hal-hal yang boleh atau tidak untuk dia lakukan. Bila ada perempuan yang memperlakukan pasangannya, harus begini dan harus begitu, lihat saja akibatnya. Dijamin, dia akan bosan dan lebih mudah terserang bad mood dan bete saat bersama dengan Anda.

Apalagi bila Anda sudah menjadi suami istri. Istri hanya sebatas memberikan pendapat, bukan berargumentasi. Sedangkan keputusan mutlak di tangan suami. Namun, dalam hal ini, yang diputuskan itu hal-hal yang baik dan pastinya tidak menyakiti siapa pun, apalagi istri.

Anda boleh percaya, bila pasangan Anda sudah merasa dirinya dihormati dan dipatuhi, dia akan rela memberikan pacar atau istrinya apa saja yang
diminta.

3. Dilayani

All men want to be a king. Untuk pasangan yang sudah menikah, ketika suami pulang kantor, bukalah pintu untuknya, bawalah tasnya atau sepatunya. Sambut kedatangan suami dengan sapaan halus, “Cape ya Sayang?”

Jika wajahnya keliatan agak muram, bete atau sedikit kesal karena masalah di kantor, jangan berkomentar sebelum suami Anda mengutarakannya. Kalau ditanya tidak juga memberikan jawaban, ya sudahlah, biarkan dia duduk tenang dan beristirahat dulu. Anda bisa menyuguhkannya segelas teh hangat, susu, dan kudapan ringan kesukaan dia.

Longgarkan dasi atau kemejanya, pijitlah bahunya pelan pelan dan kakinya juga. Ketika suami Anda pulang, perutnya pasti lapar. Karena itu, jangan kecewakan dia dengan meja yang kosong, lupa memasak nasi atau nasi tinggal sedikit atau nasi dan lauk yang sudah dingin.

Masaklah makanan kesukaannya, usahakan untuk membuat menu yang berbeda setiap harinya. Pria itu pada dasarnya simpel, pokoknya selama makanan yang dihidangkan rasanya enak dan kesukaan dia, pasti langsung dihabiskan.

Perlu Anda perhatikan, ketika makan di meja, jangan biarkan suami makan sendiri, dan jangan hanya ditemani tanpa makan. Anda juga harus makan. Kalau piring suami sudah kosong, tetapi masih terlihat lapar, tanyalah apa dia ingin tambah lagi, dan Anda bisa tambahkan nasi lagi ke piringnya.

Kalau suami Anda sangat lelah, dan bahkan langsung tertidur di sofa, atau kamar tidur, pijitlah kakinya dulu. kalau dia tengkurap, lanjutkan dengan memijat bahu, tengkuk dan punggungnya.

4. Sex

Lagi-lagi ini khusus untuk mereka yang sudah menikah. Jika para pria dituntut untuk bisa romantis dengan kekasihnya, maka para wanita dituntut untuk memiliki rasa peka terhadap kebutuhan seks kaum adam. Para istri perlu menyadari bahwa romantisme adalah kebutuhan perempuan, sedangkan seks adalah kebutuhan pria.

Karena itu, jangan pernah menolak ajakan hubungan seks oleh suami. Bila kebutuhan yang satu ini terpenuhi maka, dia tidak akan memiliki kesempatan untuk “jajan” diluar. Memang memenuhi kebutuhan seks laki-laki terkadang sulit bagi perempuan, tapi perempuan juga harus sadar bahwa menjadi laki-laki melankolis dan romantis juga sangat sulit baginya.


KISAH IBU 66 Cm

Seorang ibu terkecil di dunia saat ini tengah menantikan kelahiran anak ketiganya meski dia telah diperingati bahwa kehamilan akan membahayakan hidupnya.

Stacey Herald, yang tingginya hanya 66 cm, sudah memiliki dua anak. Sejak awal para dokter telah memberi tahu bahwa kehamilan dapat menyebabkan dirinya meninggal. Namun, dia nekat menentang peringatan dokter. Perempuan 35 tahun dari Dry Ridge, Kentucky, Amerika Serikat, itu menderita osteogenesis imperfecta, yang menyebabkan kerapuhan tulang dan paru-paru tidak berkembang sehingga dia tidak mungkin mencapai tinggi badan yang normal.

Sekarang, Herald yang menggunakan kursi roda, dan suaminya, Will, yang tingginya 175 cm, sedang menunggu kelahiran anak ketiga, seorang bayi laki-laki yang diperkirakan lahir dalam empat minggu mendatang. Herald tidak bisa lagi memangku putrinya karena perutnya telah membusung sedemikian rupa. Dia pun jadi bergantung pada suaminya untuk melakukan banyak hal.

Dia mengakui, kehamilan merupakan sesuatu “yang tidak nyaman”. Meski ada berbagai rintangan, pasangan itu mengatakan, mereka ingin punya lebih banyak anak.

Pasangan itu bertemu tahun 2000 saat bekerja di sebuah supermarket di kota asal mereka. Keduanya sangat ingin punya anak setelah menikah tahun 2004. Namun, para dokter memperingatkan Herald bahwa seorang bayi akan berkembang sedemikian besar dalam tubuhnya yang kecil itu dan hal itu akan menekan organ-organnya serta mencekik dia.

“Saya sangat kecewa ketika dikatakan saya tidak bisa punya anak. Sepanjang hidup, orangtua saya mengatakan kepada saya bahwa saya bisa melakukan apa pun. Lalu ada dokter-dokter itu yang mengatakan bahwa saya tidak bisa membentuk keluarga yang lengkap. Itu sangat menyakitkan,” kata Herald.

Delapan bulan kemudian, pasangan itu bergembira saat mengetahui Herald hamil. Mereka berkeras untuk mempertahankan kehamilan tersebut meski keluarga dan dokter meminta mereka untuk mempertimbangkannya kembali.

Herald, yang memutuskan tidak memakai kontrasepsi, mengatakan, “Mereka semua bilang kepada saya bahwa saya akan mati. Mereka meminta saya untuk tidak memiliki bayi. Bahkan ibu saya mengatakan, ‘Kamu tahu kamu ingin hidup, bukan?’ Saya bilang kepadanya, adalah mujizat bahwa saya ada, bahwa saya hidup. Mengapa ini (punya anak) bukan merupakan mujizat juga.”

Setelah 28 minggu, para dokter melakukan bedah sesar, dan seorang putri, Kateri, lahir tahun 2006. Dia bertumbuh sehat. Namun, hati keluarga itu remuk redam ketika mengetahui Kateri memiliki kondisi cacat bawaan dari Herald, yaitu tidak akan pernah memiliki tinggi badan yang normal.

Meski demikian, keluarga muda itu terus menjalani hidup dengan normal. Herald hamil lagi setahun kemudian. Dia mengatakan, “Sama seperti waktu sebelumnya, setiap orang berteriak kepada kami, ‘Apa yang kamu lakukan.’ Para dokter mengatakan kepada saya bahwa saya memaksakan keberuntungan saya. Tetapi kami hanya berdoa kepada Tuhan.”

Tentang kehamilannya yang kedua itu dia mengatakan, “Itu merupakan saat yang sulit, saya menjadi besar dengan begitu cepat. Pada titik terburuk, saya ingat saya menangis karena saya kelihatan seperti bola pantai dengan kepala dan kaki yang kecil. Saya berminggu-minggu tidak bisa melakukan apa pun untuk diri saya sendiri karena perut saya begitu besar. Saya selalu bisa mengerjakan segala sesuatu, tetapi kali ini saya tidak bisa.”

Para dokter mencoba membiarkan bayi yang kedua tinggal selama mungkin di dalam tubuhnya, membiarkan kehamilannya hingga 34 minggu. Putri kedua, Makaya, kemudian lahir. Sekarang kedua anak itu lebih besar dari ibu mereka yang sedang mengandung 30 minggu.

Ide Sederhana Menjaga Kehangatan Cinta


Cinta bukan hanya sekedar memberi banyak hadiah bagi pasangan. Tetapi cinta adalah komitmen dimana didalamnya dibutuhkan pemikiran agar cinta selalu bersemi. Bukan hanya di awal pacaran saja perasaan menggebu-gebu ingin selalu bersama pasangan tercinta ada, tapi usahakanlah agar antusiasme tersebut tetap terjaga berapapun usia pacaran atau pernikahan anda.

Mungkin anda akan terkejut bahwa hanya dengan niat untuk melakukan hal sederhana cinta akan tetap terjaga kehangatannya. Berikut ini ada beberapa ide yang dapat menghangatkan Cinta anda berdua:

1. Buatlah buku yang berisi tugas-tugas atau hal-hal yang tidak suka dilakukan oleh pasangan, dan biarkan satu per satu tugas tersebut dilakukannya setiap minggu tanpa anda yang harus mengingatkannya.

2. Ciptakanlah suatu keranjang cinta. Caranya ambillah sebuah keranjang, mangkuk, atau tas dan isikan dengan kertas-kertas bertuliskan gagasan romantis yang berlainan sekali seminggu atau setiap kali ada gagasan atau ambil satu kertas dan pada malam yang telah ditentukan lakukanlah gagasan romantis tersebut dan ingat jangan memberitahu pasangan
sampai malam itu tiba.

3. Bagi yang telah menikah, aturlah tempat tidur anda agar nampak romantis dan berbeda dari biasanya, misalnya lilin yang diletakkan di meja rias, atau bila anda ingin sesuatu yang lebih berbeda, tuliskanlah dengan menggunakan lipstik dicermin rias anda ungkapan cinta anda pada pasangan tercinta. Anda juga bisa memutar film favorit anda berdua di rumah sambil makan popcorn atau permen. Nyalakanlah lilin aroma terapi, anda akan merasakan suasana yang begitu romantis.

4. Tuliskan kencan impian anda pada selembar kertas, lalu saling bertukarlah dengan pasangan. Untuk minggu ini anda yang melakukan kencan impian pasangan anda dan pada minggu berikutnya pasangan anda yang akan melakukan kencan impian anda.

5. Masaklah makanan kesukaan pasangan anda dan siapkanlah makan malam yang romantis, jika tidak bisa memasak, membeli makanan di restoran merupakan pilihan yang tepat dan ajaklah pasangan anda menikmati makanan ringan misalnya di kafe tenda.

Cobalah temukan ide-ide kreatif lainnya untuk memperhangat hubungan anda karena semakin anda kreatif akan semakin mengasyikkan pula petualangan cinta anda berdua dan semakin banyak hal yang akan dikenang.

  • jalan untuk katakan cinta

Hal-hal kecil yang kita perbuat ternyata memiliki pengaruh besar terhadap hubungan kita. Dan mengungkapkan rasa cinta tidak harus dengan selalu mengatakan “aku cinta kamu” kepadanya. Hal-hal berikut bisa menjadi contekan bagi anda dalam mengungkapkan rasa cinta dengan cara yang berbeda.

1. Letakkan catatan di meja makan sebelum sarapan, dengan tulisan ”Aku Cinta Kamu”
2. Kirimkan sebuah e-mail pada kekasih Anda yang berisi sebuah puisi cinta
3. Kirimkan e-card cinta pada kekasih Anda. Untuk yang ini, Anda bisa juga melakukannya setiap hari.
4.Kirimkan bunga dengan catatan singkat ”Aku Cinta Kamu”
5. Buat daftar hal-hal yang membuat Anda mencintainya, betapapun itu terdengar konyol. Dan berikan daftar itu padanya.
6. Luangkan waktu khusus hanya untuk berduaan dengan kekasih Anda
7. Beri pelukan hangat di tempat yang dia tak mendunga Anda akan melakukanya
8. Buat masakan makanan favorit kekasih Anda
9. Saat menemuinya, berikan senyuman Anda yang paling manis dan tatap matanya dalam-dalam
10. Jika Anda dan kekasih terpisah jarak, lakukan kujungan kejutan

  • Menghargai Pria
Seperti halnya wanita pria pun juga ingin mendapat perlakuan yang istimewa dari wanita. Bedanya, bila wanita ingin diperlakukan lembut, pria umumnya lebih senang bila dihargai, dipuji dengan tulus, dan diberi kepercayaan. Pria akan merasa bangga dan lebih percaya diri bila mendapat penghargaan dari wanita.

Ada 3 hal penting yang harus wanita ketahui agar membuat pria merasa dihargai, yaitu:

1. Hargai pria saat di depan publik
Pria memang cenderung memiliki ego yang lebih tinggi dibanding dengan wanita. Oleh karena itu hindari saat-saat di mana anda mengkritik atau menanyakan pendapatnya secara berlebihan ketika sedang berada di depan publik. Hal ini bisa menyurutkan rasa percaya diri yang dimilikinya.

2. Hargai kemampuannya
Setiap pria akan merasa bangga jika dia mendapat kepercayaan dari pasangannya untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi. Menghargai kemampuannya untuk menyelesaikan permasalahan menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membuat hati si dia melambung tinggi.

3. Hargai pandangannya
Kaum adam memiliki pola pikir yang berbeda dari pasangannya, dan mereka lebih membutuhkan sosok wanita yang tidak suka berdebat tentang pandangannya. Pria lebih suka memutuskan sendiri tentang pengetahuan yang dimilikinya. Karena itu jika anda seorang wanita yang bisa
menghargai pandangannya akan selalu memiliki hati si dia.

  • Seni Meminta Maaf
Akuilah, kita semua pasti pernah berbuat kesalahan. Tapi terkadang kita juga tidak begitu mudah mengakuinya. Permintaan maaf bukan hanya sekedar pengakuan atas perbuatan salah kita, tapi juga pengakuan bahwa kita memahami telah berbuat sesuatu secara tidak sengaja yang menyebabkan pasangan kita kesal atau marah. Komunikasi adalah kunci sehingga anda tidak terjebak dalam ketidakpedulian anda yang dapat berdampak buruk pada pasangan anda.

Ketika tiba pada saat anda harus meminta maaf, gunakan prinsip sederhana berikut:

1. Minta maaflah karena permintaan maaf itu mengenai dia, bukan anda.
Seberapa sering anda meminta maaf dimulai dengan penyesalan? Ketika anda memberikan alasan kenapa anda melakukannya, itu tidak menunjukkan bahwa anda peduli pada perasaan pasangan anda. Hal itu menunjukkan bahwa anda khawatir dengan apa yang anda rasakan. Pastikan bahwa
permintaan maaf anda tidak memfokuskan pada diri anda.

2. Dengarkan apa yang membuat pasangan anda marah, lalu akui hal itu.
Memang sulit untuk mendengarkan hal negatif tentang diri kita. Tapi, jika kita ingin menyelesaikan masalah, jika harus mau mendengarkan sudut pandang pasangan kita agar kita mengerti. Jika anda sudah mengetahui apa yang menyebabkan kemarahannya, pastikan anda memahami dan mengakuinya

3. Ganti rugi.
Jika anda sudah menyakiti perasaan orang lain, penting sekali bagi anda untuk menebus kesalahan itu. Wujudkan permintaan maaf anda dengan tindakan nyata. Misalnya, anda memasak makanan favoritnya, atau melakukan hal lain yang diluar kebiasaan anda untuk membuatnya merasa lebih baik.

4. Tangani masalah yang sebenarnya.
Jika anda merasa anda mengulangi kesalahan yang sama yang membuat pasangan anda marah, ada baiknya anda melakukan introspeksi diri. Dan cari tahu mengapa anda sampai bisa mengulanginya lagi. Bicarakan pada pasangan anda dan cobalah untuk mengkompromikan atau mencari solusi terbaik bagi masalah itu.

  • Tipe Pria Yang Harus Dihindari
Sebaiknya Anda jangan menolak ajakan kencan bila Anda sedang menjomblo. Siapa tahu, pria yang baru Anda kenal melalui telepon ini ternyata adalah jodoh Anda. Meskipun demikian, Anda juga perlu memilih. Okelah Anda sudah telanjur menyiapkan janji kencan. Namun, perhatikan baik-baik saat bertemu nanti karena ada 6 tipe pria yang sebaiknya tidak Anda jadikan kekasih.

1. Pria yang menginginkan pacar yang mirip mantannya.

Kaum pria umumnya sulit mengatasi perasaannya sendiri. Apakah ia patah hati karena ditinggal pacarnya menetap di negara lain atau berpisah lantaran perbedaan keyakinan. Ketimbang dipaksa melewati masa-masa sedih seperti itu, pria lebih suka melupakan kesedihannya dengan mengencani wanita baru. Repotnya, pria cenderung membandingkan wanita baru ini dengan mantannya. Entah tampang Anda, gaya dandanan Anda, atau seindah apa bokong Anda saat mengenakan jeans. Lebih bijaksana bila Anda mengencani pria seperti ini saat ia memang sudah benar-benar melupakan mantannya.

2. Pria yang sering “menghilang”.

Pria seperti ini punya kebiasaan menghilang dengan alasan banyak pekerjaan. Padahal, ada hal lain yang sedang terjadi. Atau, ia sering membatalkan rencana kencan Anda, atau mendadak ingin bertemu dalam satu jam setelah menghilang tanpa kabar selama seminggu. Sebagai perempuan, Anda memang tidak disarankan untuk selalu mengecek keberadaan pasangan Anda karena hanya akan membuatnya gerah. Namun bila Anda menemui pria seperti ini, berhati-hatilah. Mungkin ia sudah memiliki pacar atau istri di kota lain.

3. Pria yang terlihat terlalu sempurna.

Ia mengendarai mobil mewah, menggenggam ponsel high end paling mutakhir, dan celana dalam bermerek desainer kondang. Seringkali pria seperti ini sebenarnya sedang menyembunyikan rasa tidak amannya di belakang barang-barang mewah tersebut. Ia tak ingin membiarkan wanita menjadi takut jika mereka mendapati kenyataan yang sebenarnya. Jadi, bila ada pria yang tampil bak dalam magazine spread, jangan keburu senang.

4. Pria yang tidak tahu etiket.

Pria seperti ini sering mengajak seorang wanita berkencan di lokasi pertemuan yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya daripada tempat tinggal si wanita (sudah begitu menyuruh wanita ini datang sendiri menumpang taksi), sibuk mengutak-atik BlackBerry-nya sepanjang acara kencan, atau mencuri-curi waktu meminta nomor ponsel sang waitress saat pasangannya sedang ke kamar kecil. Ini hal-hal kecil yang akan berkembang menjadi besar dan menyebalkan.

5. Pria yang tangannya “ramah”.

Baru beberapa kali bertemu saja ia sudah sibuk mengusap-usap punggung dan meraba-raba paha Anda, atau hal-hal yang bersifat seksual lainnya. Bila ditegur, ia akan menjawab, “Aduh, kamu cantik sekali sampai saya enggak tahan.” Nah, jika ia tidak dapat menghargai Anda pada kesempatan pertama kencan, ia pun tak akan dapat melakukannya pada kencan-kencan berikutnya.

6. Pria yang pernah dikencani di masa lalu.

Rasa kesepian menjadi lajang sering membuat kita ingin kembali kepada seorang mantan atau mantan teman kencan yang Anda nilai cukup menarik. Awalnya mungkin terkesan lebih mudah karena Anda sudah mengenalnya. Namun belakangan Anda tersadar mengapa dulu kencan Anda tak berlanjut. Pelajaran yang bisa diambil: bergeraklah maju, jangan mundur.

sumber : http://www.perempuan.com/new/index.php?cid=9&mode=cat&param=MDY6MzA6MDk6MDg6MDY6MjA%3D

One response to this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: